Beberapa waktu yang lalu, saya ingin membuat sebuah tulisan dalam bahasa inggris. Tapi kesulitan yang saya hadapi adalah saya tidak pernah lulus kursus bahasa inggris dan saya pernah tidak naik beberapa kali (Bego banget ya gw, tapi kebegoannya malah diumbar ke seluruh dunia🙂 ).

Karena saya merasa tidak PD dengan grammar yang saya miliki, maka saya mencoba mencari di internet, siapa tahu ada penerjemah online macam transtool (software penerjemah yang bagi saya cukup ngetop). Akan tetapi, saat saya sedang membutuhkan, tidak ada transtool terinstall pada komputer yang saya gunakan. Saya mencoba mencari menggunakan mbah google (dukun yang sudah terkenal dalam dunia maya). Karena kesaktiannya, si mbah menemukan banyak sekali penerjemah online.

Saya mencoba satu persatu penerjemah dan kamus online tersebut, tapi banyak yang tidak memuaskan. Kemudian saya mencoba sebuah situs yang ternyata cukup memuaskan, yaitu : http://www.toogletext.com.

Kataku penerjemah online

Kita bisa menerjamahkan bahasa Inggris – Indonesia ataupun sebaliknya. Baik dalam bentuk kata, frase ataupun kalimat. Tetapi maksimal hanya 300 kata saja sekali terjemahkan. dan hebatnya lagi layanan ini GRATIS!!!

apabila anda ingin menerjemahkan dokumen, bisa juga, dan situs ini menyediakan jasa penerjemahan dengan menggaransinya. Setiap dokumen dihargai $4.50 . lumayan murah kan? Situs ini juga menyediakan translate melalui handphone.. dengan mengirim SMS :

KATAKU<spasi> text yang akan diterjemahkan ke 3456 (bagi pengguna indosat), dan 6789 (bagi pengguna Telkomsel). Menyenangkan sekali fasilitasnya…