Versi terbaru yang masih beta yaitu 6.0, keren banget sih….🙂

tambahannya banyak, ada UML, SOA, Ruby dkk. netbeans

Setelah saya mencoba UML (yang lain ga ngerti makenya…), ternyata ada fasilitas generate code… Keren banget.. sangat membantu sekallliiiiii…walaupun ga semua dibikinin, tapi cukup sangat membantu, tinggal kita klik-klik-klik eh source codenya udah jadi…

saya mencoba membuat class diagram suatu aplikasi, dan kira-kira kayak gini, jelek ya… maklum belom jadi, masih tahap awal, dan masih ngacoUML

dan setelah saya klik kanan->generate code :

generate code

hasilnya udah dicoding semua class-classnya, coba sendiri aja yah….