RSS

Fedora tidak mau update dan install paket

28 Des

Saya kesal sekali dengan jaringan kantor (yang adminnya saya sendiri). Fedora 14 milik saya kenapa tidak bisa update ataupun install paket-paket baru.

Tapi ketika saya coba dengan modem smart hasilnya lancar sekali. Sedih karena bandwidth smart terbatas sementara jaringan kantor sudah > 20Mbps (rugi sia-sia). Namun ketika saya colok kabel utp browsing sangat lancar hanya kenapa kalo update ataupun pake aplikasi chatting megap-megap banget (malah putus terus).

Kalau saya update fedora hasilnya pesan seperti ini:

http://kambing.ui.ac.id/fedora/updates/14/i386/mesa-libGLU-7.9-5.fc14.i686.rpm: [Errno 14] PYCURL ERROR 6 – “”Trying other mirror.

Error Downloading Packages:  mesa-libGL-7.9-5.fc14.i686: failure: mesa-libGL-7.9-5.fc14.i686.rpm from kambingupdate: [Errno 256] No more mirrors to try.  mesa-libGLU-7.9-5.fc14.i686: failure: mesa-libGLU-7.9-5.fc14.i686.rpm from kambingupdate: [Errno 256] No more mirrors to try.  mesa-dri-drivers-7.9-5.fc14.i686: failure: mesa-dri-drivers-7.9-5.fc14.i686.rpm from kambingupdate: [Errno 256] No more mirrors to try.  glx-utils-7.9-5.fc14.i686: failure: glx-utils-7.9-5.fc14.i686.rpm from kambingupdate: [Errno 256] No more mirrors to try.

 

puyeng juga… browsing sana sini tetep ga nemu hasilnya, akhirnya di forum http://digitizor.com/2009/06/17/how-to-fix-the-cannot-retrieve-repository-metadata-repomd-xml-error-in-fedora-11/ tertulis secercah harapan kalau dns di fedora saya tidak benar. ternyata setelah coba mengedit file /etc/resolv.conf dan memasukkan

nameserver 8.8.8.8

pada bagian atas, akhirnya update kembali sangat lancar….

PROBLEM SOLVED !!!

 

 

 

 

 
 

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

